PROGRAM SEMESTER I
Nama Sekolah : ...................................
Kelas / Semester : 9/I
Mata Pelajaran : IPA
Tahun Pelajaran : 2013 – 2014
Standar kompetensi
|
Kompetensi dasar
|
Alokasi waktu
|
Bulan dan minggu
|
Ket.
|
|||||||||||||||||||||||
Juli
|
Agustus
|
Sepetember
|
November
|
Oktober
|
Desember
|
||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||||
1. Memahami berbagai sistem dalam kehidupan
manusia
|
1.1 Mendeskripsikan sistem ekskresi pada
manusia dan hubungannya dengan kesehatan
|
4 jp
|
|||||||||||||||||||||||||
1.2 Mendeskripsikan sistem reproduksi dan
penyakit yang berhubungan dengan sistem reproduksi pada manusia
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
1.3 Mendeskripsikan sistem koordinasi dan alat indera pada manusia dan hubungannya dengan kesehatan
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
2. Memahami kelangsungan hidup makhluk hidup
|
2.1 Mengidentifikasi
kelangsungan hidup makhluk hidup melalui adaptasi, seleski alam, dan
perkembangbiakan
|
4 jp
|
|||||||||||||||||||||||||
2.2
Mendeskripsikan konsep pewarisan sifat pada
makhluk hidup
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
2.3 Mendeskripsikan proses
pewarisan dan hasil pewarisan sifat beserta penerapannya
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
2.4 Mendeskripsikan penerapan bioteknologi dalam mendukung
kelangsungan hidup manusia melalui produksi pangan
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
3. Memahami konsep kelistrikan dan penerapannya dalam
kehidupan sehari-hari
|
3.1
Mendeskripsikan muatan listrik
untuk memahami gejala-gejala listrik statis serta kaitannya dalam kehidupan
sehari-hari
|
6 jp
|
|||||||||||||||||||||||||
3.2 Menganalisis
percobaan listrik dinamis dalam suatu rangkaian serta penerapannya dalam kehidupan
sehari-hari
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
3.3 Mendeskripsi-kan
prinsip kerja elemen dan arus listrik yang ditimbulkannya serta penerapannya
dalam kehidupan sehari-hari
|
2 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
3.4 Mendeskripsi-kan
hubungan energi dan daya listrik serta pemanfaatannya dalam kehidupan
sehari-hari
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
44 jp
|
...................................
|
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
|
Guru Mata Pelajaran
|
...................................
...................................
|
...................................
...................................
|
PROGRAM SEMESTER II
Nama Sekolah : ...................................
Kelas / Semester : 9/II
Mata Pelajaran : IPA
Tahun Pelajaran : 2012 – 2014
Standar kompetensi
|
Kompetensi dasar
|
Alokasi waktu
|
Bulan dan minggu
|
Ket.
|
|||||||||||||||||||||||
JANUARI
|
PEBRUARI
|
MARET
|
APRIL
|
MEI
|
JUNI
|
||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||||
4. Memahami konsep kemagnetan dan
penerapannya dalam kehidupan sehari-hari
|
4.1
Menyelidiki
gejala kemagnetan dan cara membuat magnet
|
4 jp
|
|||||||||||||||||||||||||
4.2
Mendeskripsikan
pemanfaatan kemagnetan dalam produk teknologi
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
4.3
Menerapkan konsep induksi elektromagnetik
untuk menjelaskan prinsip kerja beberapa alat yang memanfaatkan prinsip
induksi elektromagnetik
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
5. Memahami sistem tata surya dan proses yang
terjadi di dalamnya
|
5.1 Mendeskripsikan karakteristik
sistem tata surya
|
4 jp
|
|||||||||||||||||||||||||
5.1. Mendeskripsikan matahari sebagai
bintang dan bumi sebagai salah satu planet
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
5.3
Mendeskripsikan gerak edar bumi,
bulan, dan satelit buatan serta pengaruh interaksinya
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
5.4 Mendeskripsikan proses-proses khusus
yang terjadi di lapisan lithosfer dan atmosfer yang terkait dengan perubahan
zat dan kalor
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
5.5 Menjelaskan hubungan antara proses yang
terjadi di lapisan lithosfer dan atmosfer dengan kesehatan dan permasalahan
lingkungan
|
4 jp
|
||||||||||||||||||||||||||
32
jp
|
...................................
|
|
Mengetahui,
Kepala Sekolah
|
Guru Mata Pelajaran
|
...................................
...................................
|
...................................
...................................
|
No comments:
Post a Comment