Blog Archive

Pages - Menu

Friday 8 January 2016

Contoh Surat Perjanjian Mengontrak Toko

  Unknown       Friday 8 January 2016


PERJANJIAN KONTRAK MENGONTRAK TOKO

Pada hari ini ……………… tanggal ……………………….. dua ribu …………………., yang bertanda tangan di bawah ini :
1.   Nama                        : ..................................................................................
Alamat                       : ..................................................................................
                                    ..................................................................................
Yang dalam hal ini bertindak sebagai pemilik toko  yang terletak di .........................................................................., untuk selanjutnya disebut PIHAK KESATU (Yang Mengontrakan)

2.   Nama                        : ………………………………………………………………….
Alamat                       : ………………………………………………………………….
                                    ..................................................................................
Yang dalam hal ini bertindak selaku Penyewa Toko yang berkedudukan di ………………………………………………………………………………………………… yang selanjutnya disebut PIHAK KEDUA (Yang Mengontrak)

Dengan ini menerangkan bahwa antara kami, PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA telah dicapai kesepakatan untuk mengadakan perjanjian Kontrak Mengontrak atas sebuah toko  yang terletak di ................................................. dengan menggunakan persyaratan sebagai berikut :

Pasal I
Perjanjian Kontrak Mengontrak ini mulai berlaku sejak tanggal ………………. Bulan …………….. tahun …………………….. s/d Tanggal ………………. Bulan …………….. tahun …………………….. dibuat untuk jangka waktu ……………….. tahun lamanya dan dengan demikian perjanjian Kontrak Mengontrak ini tidak akan batal atau tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun juga, selama jangka waktu perjanjian Kontrak Mengontrak ini berlaku, kecuali PIHAK KEDUA tidak menghendaki untuk memberitahukan kepada PIHAK KESATU sekurang-kurangnya 1 (satu) bulam sebelum perjanjian Kontak mengontrak ini berakhir.

Pasal 2
Jumlah uang kontrak dari apa yang dikontrakan dalam perjanjian ini telah ditetapkan sebesar Rp. ……………………… (……………………………….) yang harus di bayar PIHAK KEDUA untuk jangka waktu tersebut dalam pasal pembayaran dari PIHAK KEDUA dilaksanakan setelah surat perjanjian Kontak Mengontrak  ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Pasal 3
PIHAK KEDUA  menerima apa adanya dari apa yang dikontrakan tersebut dari PIHAK KESATU menurut keadaan hari ini dan terhitung tanggal ………….. bulan ………….. Dua ribu ……………………… PIHAK KEDUA mempunyai hak untuk menggunakan toko tersebut.

Pasal 4
PIHAK KEDUA menerima apa adanya dari apa yang dikontrakan tersebut adalah milik PIHAK KESATU, belum atau tidak pernah dikontrakan kepada pihak lain atau tidak sedang dikenakan suatu sitaan dan karenanya baik sekarang ataupun waktu yang akan datang PIHAK KEDUA tidak akan mendapatkan dari pihak lain yang menyetakan mempunyai hak atas apa yang dikontrakan tersebut.
Pasal 5
PIHAK KEDUA harus memelihara apa yang dikontrakan menurut perjanjian Kontrak mengontrak ini dengan sebaik-baiknya dan mempergunakannya menurut sifatnya sebagai toko untuk berjualan, sedangkan biaya rutin yang telah dikeluarkan sehubungan dengan keperluan pemeliharaan toko tersebut selama masa kontrak adalah menjadi tanggung jawab PIHAK KEDUA.

Pasal 6
Selama perjanjian kontrak mengontrak ini berlaku, maka kewajiban yang berlaku (sewa, langganan listrik, air, sampah dan sebagainnya) yang berhubungan dengan pemakaian bangunan tersebut menjadi tanggung jawab PIHAK KEDUA.

Pasal 7
Apabila perjanjian kontrak mengontrak berakhir, setelah PIHAK KEDUA memberitahukan. hal ini kepada PIHAK KESATU sasuai pasal 1, maka PIHAK KEDUA harus segera dan wajib untuk meninggalkan toko tersebut dalam keadaan kosong dan mengembalikannya kepada PIHAK KESATU terkecuali ada perjanjian baru antara PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA untuk memperpanjang lagi surat perjanjian Kontrak mengontrak.

Pasal 8
Segala perselisihan yang mungkin akan terjadi atau timbul antara PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA akibat perjanjian ini harus diputuskan oleh kedua belah pihak memilih dan tempat kedudukan yang tidak berubah yaitu melalui Kantor Panitera Pengadilan Negeri Garut dimana bangunan toko berada.

Demikian surat perjanjian Kontrak Mengontrak ini dibuat dalam rangkap 5 (lima) untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


......................, ………………………..
PIHAK KEDUA
PIHAK KESATU







……………………………………







.......................................


Saksi-saksi




1.   ..................................                                      2.  ..................................
logoblog

Thanks for reading Contoh Surat Perjanjian Mengontrak Toko

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment